Headlines News :
Home » » Pasca Kasus LHI, Polling Metro TV: 69 % Percaya KPK Tebang Pilih

Pasca Kasus LHI, Polling Metro TV: 69 % Percaya KPK Tebang Pilih

Written By GemaDakwah on Selasa, 14 Mei 2013 | 22.19

InilahPKS :

Ternyata, orang yang percaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tebang pilih dalam menyidik kasus korupsi jauh lebih banyak daripada yang tidak percaya atau tidak tahu. Hal itu terungkap dalam polling MetroTV pada acara Indonesia Bersuara, Selasa (14/5) malam.

Sebanyak 69 persen responden percaya selama ini KPK tebang pilih dalam menyidik kasus korupsi. Sedangkan yang tidak percaya hanya 23 persen. Sisanya, yakni 8 persen, mengaku tidak tahu.

Polling ini dilakukan tiga setengah bulan pasca mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) ditangkap KPK tanpa pemeriksaan sebelumnya (30/1/2013). Penangkapan dan pemberian status tersangka kepada LHI dinilai janggal oleh berbagai kalangan. Bahkan sampai hari ini publik merasa aneh dengan begitu ngotot dan bersemangatnya KPK mengubek-ubek LHI yang tidak jelas kasus dan faktanya sedangkan di lain pihak kasus-kasus kelas kakap yang sudah bertahun-tahun diabaikan seakan tidak dilirik.
Seperti diketahui, sejumlah kasus yang merugikan negara ratusan milyar hingga triliunan rupiah masih belum ditangani serius oleh KPK. Misalnya kasus Century yang merugikan negara hingga Rp. 6,7 triliun dan kasus Hambalang yang menurut Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) merugikan negara sebesar 243,6 milyar rupiah.

PKS PIYUNGAN Wallahu A‘lam.

 
Share this article :
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Terimakasih..

Dengan adanya komentar saudara bisa memberi masukan bagi kami

 
Kontak Admin : Facebook | InilahPKS
Email: inilahpks@gmail.com
Hadir Sejak : Selasa, 19 Maret 2013 | 23.21
Template Design by Creating Website Published by Tarqiyah Group