Headlines News :
Home » » Ketua Komisi I Minta SBY Tarik Dubes RI dari Mesir

Ketua Komisi I Minta SBY Tarik Dubes RI dari Mesir

Written By GemaDakwah on Rabu, 14 Agustus 2013 | 21.17

InilahPKS JAKARTA -- Ketua Komisi I DPRRI Mahfudz Siddiq meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menarik Duta Besar RI di Kairo, Mesir, sebagai protes atas pembantaian militer Mesir terhadap demonstran pendukung Presiden terguling, Muhammad Mursi.
"Penarikan dubes ini juga sebagai sinyal bahwa pemerintahan hasil kudeta tidak legitimate,"kicaunya dalam akun twitter @mahfudzsiddiq yang diteruskan ke akun presiden resmi @SBYudhoyono.
Terlebih, ujarnya, wapres El Baradei sudah mengundurkan diri karena menolak tindakan militer di negaranya. Mahfudz menilai, penarikan dubes penting untuk mendorong reaksi dunia internasional. "Apalagi Indonesia diakui sebagai barometer negara Muslim demokratis,"tegasnya.
Menurutnya,  Mursi sangat peduli dengan rakyat Indonesia bahkan sebelum menjadi presiden. Terbukti, ketika tsunami terjadi di Aceh, Mursi langsung turun untuk memobilisasi bantuan bagi korban tsunami.
Sebelumnya, presiden merespons kekerasan di Mesir dengan ungkapan, penggunaan senjata untuk demonstrasi adalah hal yang berlebihan. 
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan, penggunaan kekuatan dan senjata dalam menangani aksi demonstrasi di Mesir secara berlebihan bertentangan dengan nilai demokrasi dan kemanusiaan sehingga harus segera dihentikan.
"Penggunaan kekuatan dan senjata militer terhadap demonstran di Mesir, apalagi berlebihan, bertentangan dengan nilai demokrasi dan kemanusiaan," kata Presiden dalam akun twitternya @SBYudhoyono di Jakarta, Kamis.
Kepala Negara mengatakan situasi di Mesir makin memprihatinkan. Korban jiwa mulai berjatuhan dan Indonesia berharap keadaan tidak memburuk.
"Saya berpendapat meskipun sulit, solusinya haruslah 'win-win' didahului dengan penghentian semua aksi kekerasan dari kedua belah pihak," katanya.(ROL)
Wallahu A‘lam.

 
Share this article :
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Terimakasih..

Dengan adanya komentar saudara bisa memberi masukan bagi kami

 
Kontak Admin : Facebook | InilahPKS
Email: inilahpks@gmail.com
Hadir Sejak : Selasa, 19 Maret 2013 | 23.21
Template Design by Creating Website Published by Tarqiyah Group