Headlines News :
Home » » Junta Militer Kian Terdesak, Muhammad Badie Ditangkap

Junta Militer Kian Terdesak, Muhammad Badie Ditangkap

Written By GemaDakwah on Senin, 19 Agustus 2013 | 20.15

InilahPKS :

KAIRO - Rezim junta militer Mesir rupanya makin kelimpungan menghadapi rakyat Mesir yang tak surut terus turun ke jalan menentang kudeta militer. Berbagai upaya sudah dicoba oleh rezim tiran As-Sisi untuk menakut-nakuti para demonstran. Dari pembantaian, penangkapan dan pemberlakuaan UU Darurat.
Terbaru, Mursyid ‘Amm Ikhwanul Muslimin, Prof. DR. Muhammad Badie ditangkap pasukan rezim kudeta, Senin (19/8). Badi' ditangkap di sebuah kediaman di wilayah Nashr City Cairo atas tuduhan menghasut kekerasan dan melakukan tindakan terorisme. Tuduhan yang aneh bin ajaib.

Dalam siaran On TV, Badie nampak mengenakan gamis saat ditangkap, dan dijaga oleh pasukan keamanan yang membawa senjata laras panjang.

Sebelumnya, militer telah membunuh putra beliau, Ammar Muhammad Badie dalam pembantaian yang juga menewaskan ribuan warga sipil lainnya di Ramses Square (Jumat, 16/8/2013).

Keluar Masuk Penjara

Muhammad Badie tercatat beberapa kali keluar masuk penjara:

Tahun 1965: Tuduhan kasus militer, beliau ditangkap bersama Sayyid Qutb dan kader Ikhwan lainnya. Beliau divonis 15 tahun, di tahun ke-9 beliau dibebaskan (4/4/1974). Beliau lanjutkan profesi sebagai dosen di Asyuth dan Zaqaziq.

Tahun 1998: Tuduhan kasus Lembaga Dakwah Islam di Bani Suef beliau sebagai ketuanya, saat itu lagi ramai-ramai penangkapan H. Hasan Jaudah. Beliau mendekam di penjara hanya 75 hari.

Tahun 1999: Satu tahun berikutnya beliau kembali ditangkap dengan tuduhan Ikatan Profesi. Beliau divonis peradilan militer penjara selama 5 tahun, di tahun ke 3 beliau dibebaskan (2003).

Berdasarkan Ensiklopedi Pengetahuan Arab yang dikeluarkan oleh Pusat Lembaga Penerangan Mesir thn 1999,  Dr. Muhammad Badie tercatat sebagai salah satu dari "Seratus Tokoh Dunia Arab" yang sangat berpengaruh. (egyptwindow)
Wallahu A‘lam.

 
Share this article :
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Terimakasih..

Dengan adanya komentar saudara bisa memberi masukan bagi kami

 
Kontak Admin : Facebook | InilahPKS
Email: inilahpks@gmail.com
Hadir Sejak : Selasa, 19 Maret 2013 | 23.21
Template Design by Creating Website Published by Tarqiyah Group