Headlines News :
Home » » BBC: Demo dukung Mesir meluas di Indonesia

BBC: Demo dukung Mesir meluas di Indonesia

Written By GemaDakwah on Senin, 19 Agustus 2013 | 20.13

InilahPKS :

Aksi demonstrasi mendukung Mesir sekaligus mengecam rangkaian aksi kekerasan yang terus memakan korban di negeri Arab itu makin meluas di Indoensia.
Aksi terbesar berlangsung di Jakarta hari ini (19/08) dengan kumpulan orang yang mencapai sedikitnya seribu jiwa di sekitar Bundaran Hotel Indonesia.
Berita terkait
Aksi diselenggarakan sejumlah lembaga yang bernaung dalam Aksi Solidaritas Komunitas Nasional untuk Kemanusiaan dan Demokrasi Mesir. Sejumlah pegiat sebelumnya beberapa kali menggelar aksi solidaritas untuk Tunisia serta Palestina.
Dalam aksi orator mengajak para peserta menuju kantor Kedutaan Besar Mesir di Jakarta yang terletak di Jalan Teuku Umar, bilangan Menteng Jakarta Pusat.

Aksi demonstrasi juga mempopulerkan
salam dukungan empat jari untuk Mesir.
Aksi serupa dilangsungkan belasan pegiat mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Surakarta untuk Mesir, di Jalan Slamet Riyadi, hari Minggu (18/08) dengan mengusung sejumlah poster berisi kecaman dan foto yang diklaim sebagai bukti kekerasan di Kairo akibat perilaku opresif militer Mesir.

Pekan sebelumnya puluhan mahasiswa Sukabumi dari sejumlah elemen juga menggelar aksi solidaritas untuk Mesir pada Jumat (16/08) lalu, begitu pula kelompok Mahasiswa Islam Semarang yang menyerukan agar masyarakat Indonesia memberikan bantuan doa dan dukungan pada warga Mesir yang sedang dilanda rusuh.

'Balas jasa'

Dalam dua pekan terakhir, situasi politik yang Mesir juga ditanggapi dengan aksi demo dukungan di Bandung, selain bebera kali aksi di Jakarta yang antara lain menyasar kantor perwakilan PBB, Kedubes AS serta Istana Negara.

"Kemerdekaan Indonesia bergaung ke seluruh dunia antara lain karena jasa Mesir, saatnya kita turut membantu sekarang, pemerintah jangan diam saja," seru seorang juru pidato saat menggerakkan massa di Jalan Imam Bonjol menuju Kedubes Mesir, dalam aksi terbaru hari ini.

Everywhre Rabia


*sumber: http://www.bbc.co.uk/indonesia/berita_indonesia/2013/08/130819_egyptindodemo.shtml
Wallahu A‘lam.

 
Share this article :
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Terimakasih..

Dengan adanya komentar saudara bisa memberi masukan bagi kami

 
Kontak Admin : Facebook | InilahPKS
Email: inilahpks@gmail.com
Hadir Sejak : Selasa, 19 Maret 2013 | 23.21
Template Design by Creating Website Published by Tarqiyah Group