Headlines News :
Home » » Ternyata 3 Hari sebelum Kudeta, As-Sisi Telah Memberitahu Israel

Ternyata 3 Hari sebelum Kudeta, As-Sisi Telah Memberitahu Israel

Written By Tarqiyah Online on Rabu, 17 Juli 2013 | 01.26

InilahPKS : Penggulingan Presiden Mursi melalui kudeta militer sudah direncanakan secara matang dan terencana khususnya oleh Jenderal As-Sisi dan Zionis Israel.
Pengamat militer Israel, Rony Daniel mengatakan, Jenderal As-Sisi sudah memberitahu Israel tentang usahanya dalam menjatuhkan Presiden Mursi tiga hari sebelum melakukan kudeta tersebut.
Dalam sebuah wawancara televise Israel channel 2 Ahad sore, dia menyebutkan bahwa As-Sisi meminta Israel memonitor Hamas yang berkuasa di Gaza. As-Sisi sangat mengkhawatirkan jika saja Hamas akan intervensi.
Israel pun menjamin bahwa Hamas berada dalam kendali pihaknya. Israel juga meminta As-Sisi untuk menghancurkan terowongan-terowongan yang menghubungkan Gaza dan Mesir.
Rony menyebutkan, kudeta ini sangat bermanfaat bagi Israel, demi menjamin keamanan negaranya.
Selain As-Sisi, Baradai juga menemui perdana menteri Israel sebanyak dua kali; sekali sebelum dan sekali sesudah kudeta. Israel pun berjanji akan menekan negara-negara Barat untuk mengakui pemerintahan baru setelah dilakukan kudeta.
Di wilayah Mesir sendiri, beberapa hari sebelum kudeta, militer Mesir sudah menghancurkan dan menutup terowongan-terowongan yang dimaksud.
Di Mesir juga santer provokasi media yang memojokkan Hamas, tapi Hamas selalu menyatakan bahwa peristiwa kudeta adalah urusan internal Mesir. Hamas tidak akan intervensi. (msa/sbb/dkw)
Wallahu A‘lam.

 
Share this article :
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Terimakasih..

Dengan adanya komentar saudara bisa memberi masukan bagi kami

 
Kontak Admin : Facebook | InilahPKS
Email: inilahpks@gmail.com
Hadir Sejak : Selasa, 19 Maret 2013 | 23.21
Template Design by Creating Website Published by Tarqiyah Group