Headlines News :
Home » » Petisi Ini Minta SBY Desak Penghentian Kekerasan Pendukung Mursi

Petisi Ini Minta SBY Desak Penghentian Kekerasan Pendukung Mursi

Written By GemaDakwah on Senin, 29 Juli 2013 | 21.05

InilahPKS : AKARTA -- Sekitar empatribu warga menandatangani petisi desakan untuk penghentian kekejaman terhadap pendukung Presiden Mesir terpilih Muhammad Mursi di laman change.org.
Petisi yang digagas oleh Ali Abdillah ini bertajuk "Dr Susilo Bambang Yudhoyono, Barack Obama & Ban Ki-moon: Stop the Atrocities towards the Pro-Morsi Supporters in Egypt."
Menurutnya, militer Mesir sudah melanggar nilai-nilai hak asasi manusia yang dilindungi oleh hukum internasional melawan rasa kemanusiaan terhadap pendukung Mursi.
Dengan cara otokrasi, militer Mesir telah bereaksi dengan sangat agresif terhadap demonstrasi yang membuat ratusan korban tewas. Mereka tanpa ragu menembakkan amunisi kepada para pengunjukrasa.
Beberapa warga mencantumkan alasan untuk menandatangani petisi tersebut. Fatchul Rahman mengungkapkan,"jangan diam, kita punya utang jasa sama Mesir di awal kemerdekaan kita."
Sementara, Rini Soegiyono menjelaskan, Mesir seharusnya menjadi negeri yang indah dengan banyaknya Muslim. "Banyak saudara Muslim saya tinggal disana,"ujarnya.
Wallahu A‘lam.

 
Share this article :
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Terimakasih..

Dengan adanya komentar saudara bisa memberi masukan bagi kami

 
Kontak Admin : Facebook | InilahPKS
Email: inilahpks@gmail.com
Hadir Sejak : Selasa, 19 Maret 2013 | 23.21
Template Design by Creating Website Published by Tarqiyah Group