Headlines News :
Home » » Mahyeldi-Emzalmi Pendaftar Pertama Pilkada Padang

Mahyeldi-Emzalmi Pendaftar Pertama Pilkada Padang

Written By GemaDakwah on Rabu, 03 Juli 2013 | 22.19

InilahPKS Pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Emzalmi menjadi pendaftar pertama bakal calon walikota dan wakil walikota Padang yang hadir di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (3/7/2012).

Mahyeldi - Emzalmi merupakan pasangan yang diusung oleh dua partai islam yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan.

Ketua DPD PKS Kota Padang Muhidi mengatakan "nama koalisi yang berasal dari dua partai islam ini adalah persatuan untuk sejahtera,"

sebagai sesama partai islam sebenarnya komunikasi antara PKS dan PPP telah terjalin lama, namun untuk pengusungan kedua calon ini kami telah berkomunikasi secara intensif selama dua minggu, kata dia.

sebelum berangkat menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Mahyeldi sempat diminta untuk berceramah di Masjid Nurul Iman Pasar Raya.

dalam ceramahnya Mahyeldi menekankan keharusan untuk menyambut Ramadhan dengan perencanaan yang baik agar nantinya peluang mendapatkan keutamaan bulan ramadhan semakin besar.

usai Mahyeldi memberikan ceramah dan sholat zuhur berjamaah di Masjid Nurul Iman Pasar Raya, pasangan ini kemudian berangkat ke KPU dengan menaiki becak motor di dampingi isteri masing-masing.

mereka diantar iringan kendaraan para pendukung yang melalui rute Andalas hingga ke Balai Baru yang merupakan lokasi kantor KPU.

di kantor KPU Padang pasangan ini disambut para ninik mamak beserta masyarakat yang telah menunggu kedatangan mereka untuk memberikan dukungan.

salah seorang Ninik mamak Pauh Sambilan Martius Datuk Marajo mengatakan "kami selaku ninik mamak mendukung "anak kemenakan" (keponakan) kami Mahyeldi untuk memimpin Kota padang."

kami memberikan dukungan selain karena Mahyeldi kerabat kami, ini juga karena mereka diusung PKS dan PPP yang merupakan partai islam yang sesuai dengan falsafah adat Minangkabau "adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah" (budaya berlandaskan hukum, hukum berlandaskan Al-Qur'an).

Pukul 14.00 WIB pasangan ini menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia KPU yang diterima oleh ketua panitia KPU Kota Padang Alison Putra untuk di ferivikasi.

usai melakukan pendaftaran Mahyeldi menyampaikan orasi politik dihadapan para pendukungnya di kantor KPU. dia mengatakan "Alhamdulillah pendaftaran tahap pertama yang dilakukan hari ini berjalan lancar dan semoga ini pertanda bahwa pasangan ini akan meraih kemenangan dengan lancar,"

"mari kita tingkatkan semangat ini dalam persatuan untuk sejahtera," kata dia.
orasi politik kemudian dilanjutkan oleh Emzalmi yang mengatakan "kami bahagia karena hari ini lengkap hadir ketua DPD PKS Padang beserta jajaran dan ketua DPC PPP beserta jajaran."

orasi politik kedua pasangan ini diakhiri dengan penyampaian bersama "Mahyeldi-Emzami pilihanku," dan dilanjutkan dengan iringan suara takbir.



Wallahu A‘lam.

 
Share this article :
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Terimakasih..

Dengan adanya komentar saudara bisa memberi masukan bagi kami

 
Kontak Admin : Facebook | InilahPKS
Email: inilahpks@gmail.com
Hadir Sejak : Selasa, 19 Maret 2013 | 23.21
Template Design by Creating Website Published by Tarqiyah Group