Headlines News :
Home » » Turki Siap Dukung dan Kerjasama dengan Pemerintah Gaza

Turki Siap Dukung dan Kerjasama dengan Pemerintah Gaza

Written By GemaDakwah on Rabu, 24 April 2013 | 19.23

Ankara – PIP: Menteri Dalam Negeri Turki Muammer Guler menyatakan kesiapan kementriannya untuk dan mendukung dan bekerjasama dengan kementrian dalam negeri Palestina di Jalur Gaza. Hal tersebut disampaikan Guler, Rabu (24/4) petang, saat bertemu dengan Mendagri Palestina di Jalur Gaza Fathi Hamad di kantor kementrian dalam negeri Turki di Ankara.
Mendagri Turki menyatakan bahwa negaranya telah mengerahkan segala upaya agar Palestina menjadi anggota pemantau di PBB dan negara akan tetap mengupayakan semampunya sampai Palestina menjadi anggota tetap di PBB. Dia menegaskan solidaritas seluruh laporan rakyat Turki untuk  persoalan Palestina.
Guler minta agar segera diakhiri perpecahan internal Palestina dan diselesaikan rekonsiliasi nasional Palestina. dia menegaskan bahwa negaranya terus mendukung rakyat Palestina dan tidak akan berhenti sampai blokade atas Jalur Gaza dicabut secara total. Dia menjelaskan Turki terus memantau janji negara penjajah Zionis kepada negaranya untuk membebaskan blokade dan tidak akan menerima pengurangan pencabutan blokade secara total atas Jalur Gaza.
Sementara itu Mendagri Palestina Fathi Hamad menyampaikan kepada Guler gambaran situasi di Jalur Gaza dan perjuangan warganya. Dia memaparkan situasi kementrian dalam negara di Jalur Gaza dan kerugian yang dialami akibat serangan ke kantor-kantor kementrian, markas-markas keamanan juga tentang korban yang meninggal dan terluka dalam dua agresi terakhir ke Jalur Gaza. (asw)
Share this article :
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Terimakasih..

Dengan adanya komentar saudara bisa memberi masukan bagi kami

 
Kontak Admin : Facebook | InilahPKS
Email: inilahpks@gmail.com
Hadir Sejak : Selasa, 19 Maret 2013 | 23.21
Template Design by Creating Website Published by Tarqiyah Group