Headlines News :
Home » , » Korban Gempa Dieng: "Terima Kasih PKS, ini bantuan yang pertama datang"

Korban Gempa Dieng: "Terima Kasih PKS, ini bantuan yang pertama datang"

Written By GemaDakwah on Senin, 22 April 2013 | 02.32

Banjarnegara - Belum reda dan masih dalam pantauan intensif kondisi  Kawah Timbang yang menyemburkan gas CO2 di kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara, Jumat (19/4) pukul 19.00 wib gempa 4,8 SR mengguncang kawasan Dieng, mengakibatkan 5.000 jiwa mengungsi di tempat yang dianggap aman.
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Banjarnegara yang dipimpin ketuanya Pujo Hardiansah, Sabtu pagi langsung bergerak ke lokasi melihat dampak dari bencana gempa. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih satu setengh jam dari Sekretariat DPD, rombongan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banjarnegara dilanjutkan ke lokasi yang banyak mengalami dampak gempa.
Dari dua desa yang disurvei  yaitu Desa Pekasiran dan desa Kepakisan Kecamatan Batur, juga dari informasi warga sedikitnya ada 108 rumah rusak berat dan 64 rusak ringan, rombongan melanjutkan ke lokasi pengungsian  yang terkonsentrasi di gedung sekolah dasar, Balai desa dan madrasah di desa Dieng kulon, setelah data awal dianggap cukup, rombongan mengadakan koordinasi menyusun rencana kegiatan yang akan dilakukan untuk korban gempa di sekretariat DPC PKS Batur, sementara Ketua DPD PKS melakukan rapat koordinasi bersama BPBD Kabupaten di Posko Kecamatan Batur.
Malamnya sekitar pukul 20.00 wib rombongan mengirim bantuan ke lokasi pengungsian di desa Dieng Kulon, bantuan berisi puluhan kardus mie instan, selimut, perlengkapan mandi, pembalut dan perlengkapan bayi. "Terima kasih semuanya, ini bantuan yang pertama datang" ucap Alif Faozi, tokoh pemuda desa Dieng Kulon saat penyerahan simbolis oleh ketua DPD PKS.
Hari kedua pasca gempa, PKS mengirim kepanduan untuk membantu warga merapikan puing puing rumah yang rusak, terlihat kepanduan yang diterjunkan berbaur dengan warga didua desa. Warga yang rumahnya rusak juga tidak segan segan meminta tenaga dari kepanduan untuk merapikan rumahnya, malam harinya kembali Ketua DPD menyerahkan bantuan berupa mie instan, kopi dan telur yang  langsung diterima oleh Kepala Desa Pekasiran dan Kepala Desa Kepakisan.
Sampai berita ini dikirim, relawan masih bekerja membersihkan longsoran yang menutupi badan jalan dan puing puing rumah yang rusak di desa Kapakisan, rencana selanjutnya DPD PKS Banjarnegara merencanakan  bedah rumah untuk warga yang rumahnya rusak akibat gempa Dieng.


--Humas PKS Banjarnegara--
Teguh Surya A.
081328002932
Share this article :
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Terimakasih..

Dengan adanya komentar saudara bisa memberi masukan bagi kami

 
Kontak Admin : Facebook | InilahPKS
Email: inilahpks@gmail.com
Hadir Sejak : Selasa, 19 Maret 2013 | 23.21
Template Design by Creating Website Published by Tarqiyah Group